Minggu, 22 Mei 2016

Tahun Ini Ahok Bangun Sembilan Underpass Dan Flyover


MANIS77 - Sembilan fly over dan underpass akan dibangun Pemerintah Provinsi DKI tahun ini. Pembangunan sarana ini diharapkan mampu mengurangi kepadatan arus lalulintas di beberapa ruas jalan simpang tak sebidang. Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengungkapkan banyaknya persimpangan jalan menjadi salah satu penyebab antrean kendaraan.

Karena diperlukan sebuah upaya penambahan jalan untuk menghapus persimpangan. “Bukan hanya untuk mengurai kemacetan, namun pembangunan fly over dan underpass juga untuk meminimalisir kecelakaan,” ucap pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota, Jumat (20/5). Menurut orang nomor satu di ibukota ini sebagian flyover akan dibangun di perlintasan kereta api.

 Sehingga diharapkan, kecelakaan yang melibatkan kereta api dengan kendaraan lain bisa diminimalisir. “Tahun ini kami bangun sembilan flyover dan underpass. Yang model seperti di Permata Hijau,” kata Ahok. Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal mengatakan, dari simpang tak sebidang yang dibangun, tiga diantaranya berada di perlintasan kereta api.

Ketiganya yakni di Bintaro Permai, Cipinang Lontar, dan Jalan Panjang. “Pembangunan simpang tak sebidang ini untuk mendukung perjalanan kereta api dan mengurangi kemungkinan kecelakaan yang sering terjadi,” kata Yusmada. Lokasi lain yang juga dibangun simpang tak sebidang seperi flyover Jembatan Tiga, Flyover Pancoran, underpass Mampang-Kuningan, underpass Matraman dan Salemba, underpass Kartini, dan underpass Santa.(Poskota)

Gugat Presiden Putin
Siapkan Dana Untuk Neymar
China Juara Piala Uber 2016





Tidak ada komentar:

Posting Komentar