Sabtu, 28 Mei 2016

Ahok Janji Akan Renovasi Toilet Monas Setara WC Yang Ada di Mal


MANIS77 -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjanjikan renovasi toilet Monumen Nasional (Monas) menjadi toilet sekelas di mal. Rencana itu muncul setelah Basuki mendapat banyak laporan pengunjung yang menahan makan dan minum karena tidak mau menggunakan fasilitas toilet di sana.

"Kami akan bangun toilet sekelas mal di Monas. Kenapa sekelas mal? Karena banyak ibu-ibu enggak mau minum, ngerasa repot ke toilet yang pintunya kecil," kata Basuki saat meresmikan trotoar S, di depan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, Sabtu (28/5/2016).

Hal itu berdampak banyaknya pengunjung yang tidak betah berlama-lama berwisata di Monas. "Itu sengsara bener, karena toilet," kata Basuki. Nantinya toilet tersebut juga akan dijaga oleh seorang petugas. Di dalam toilet juga akan dipasang penyejuk udara agar lantai terus kering dan wangi.

Selain itu, petugas tersebut akan menjaga agar toilet serta sabun cuci tangan tidak diambil pengunjung. "Kalau tisu di toilet memang hilang, itu oknum juga biasanya ibu-ibu. Nanti kita taruh orang dalam toilet, kerja di dalam, jadi toilet enggak mungkin bau.

Kita pasang AC dan Hexos, kita harapkan toilet kering," kata Basuki. Rencananya akan ada delapan lokasi pembangunan toilet di kawasan Monas. Ia berharap seluruh warga, termasuk penyandang disabilitas tidak lagi khawatir menggunakan toilet yang ada di Monas.(Kompas)

Jatuh Setelah Bertabrakan
Manchester Memiliki Sesuatu
Cleveland ke Final NBA




Tidak ada komentar:

Posting Komentar