Rabu, 12 Oktober 2016

Polda Metro Diduga Musnahkan Barang Bukti Narkoba Secara Sembunyi


MANIS77 - Polda Metro Jaya diduga melakukan aktivitas pembakaran untuk memusnahkan narkoba dengan cara sembunyi. Biasanya pemusnahan barang haram tersebut dilakukan secara terbuka. Namun pada Rabu 12 Oktober 2016, aktivitas tersebut dilakukan tanpa menyertakan awak media di halaman Gedung Polda Metro Jaya.

Melansir laman komisikepolisianindonesia.com, Kamis (13/10/2016), aktivitas ini tercium wartawan Polda Metro Jaya. Di antaranya beberapa juru foto dan juru kamera salah satu TV swasta, yang mencoba mengambil gambar dan mendapat larangan dari petugas.

"Enggak boleh ambil gambar," ujar seorang juru foto yang tidak mau disebut namanya. Seorang wartawati stasiun TV mencoba mengonfirmasi pihak Badan Narkotika Nasional (BNN) yang hadir di acara tersebut. Namun, ia tidak mendapatkan informasi secara detail.

"Nanti saya tanya kapolda ya," kata wartawati itu meniru pejabat BNN tersebut. Dalam prosedur pemusnahan narkoba, beberapa unsur harus dilibatkan, seperti kepolisian, kejaksaan, serta pemuka agama. Selain itu, kegiatan tersebut pun harus diliput wartawan.

Menurut Ketua Komisi Kepolisian Indonesia Nur Athar Ahmad, kegiatan pemusnahan narkoba bisa dilakukan secara tertutup dengan kondisi darurat. "Namun, bila tidak kondisi darurat dapat dipertanyakan.

Betulkah itu pemusnahan narkoba? Aturannya harus jelas," kata Athar yang ditemui di Rupatama Polda Metro Jaya. Ia menambahkan, setelah pemusnahan, abu barang bukti perlu diperiksa oleh Puslabfor Mabes Polri guna memastikan.(okezone)

1 komentar:

  1. Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi

    BalasHapus