Rabu, 12 Oktober 2016

Permen Narkoba Kembali Marak, Pintu Masuk Pelabuhan Akan Diperketat


MANIS77 - Bupati Kepulauan Seribu, Budi Utomo berang dengan adanya temuan ratusan permen yang terindikasi mengandung narkoba di wilayah administratif Kepulauan Seribu. Untuk itu, ia menginstruksikan para lurah beserta camat untuk memperketat barang-barang yang masuk melalui pelabuhan di wilayahnya masing-masing.

"Pertama saya akan koordinasi dengan Kapolres Kepulauan Seribu dan Satpol PP untuk lebih memperketat semua bentuk barang yang masuk dari luar ke pulau," kata Budi, Selasa (11/10/2016). Budi mengatakan, Pemda Kepuluan Seribu akan memperbaiki pintu masuk dari darat ke pulau seperti di wilayah Tanjung Pasri, Rawasan hingga ke wilayah Tangerang.

Selain itu, pintu Marina, Ancol dan juga Pelabuhan Kali Adem di Jakarta Utara akan dijaga ketat. "Sementara ini paling tidak di pintu masuk di pulau harus lebih ketat. Saya akan panggil Lurah Pulau Tidung dan Pulau Untung Jawa terkait adanya jenis permen narkotika yang masuk ke wilayahnya," imbuhnya.

Ia menambahkan, saat ini peredaran narkoba memang berubah-ubah bentuk. Baik dengan jenis permen maupun dari bentuk "rokok" yang disenangi anak-anak. Menurut Budi, tujuannya tidak lain agar merusak generasi muda di Indonesia.

"Tahun 2020-2025 Indonesia mendapat bonus demografi dan 6,4 juta pekerja pemuda kita urutan ke-4 selain Negara China, Korea dan Amerika. Dan ini pasti ada oknum-oknum yang tidak suka. Oleh karena itu, narkoba menjadi sasarannya anak-anak SD. Karena kalau mulai dari 10 hingga 15 tahun mereka sudah menjadi pemuda," pungkasnya.(okezone)


Akibat Krisis, Tahanan Mati Kelaparan
Istri Rooney Sebut Suporter Inggris Idiot
Michelin Sediakan 4.000 Ban di 3 Balapan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar