Senin, 10 Oktober 2016

Imigrasi Bandara Soetta Berhasil Gagalkan 54 TKI Ilegal ke Timur Tengah


MANIS77 - Petugas Imigrasi Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan pencegahan terhadap 54 warga negara Indonesia (WNI) yang akan berangkat ke negara Timur Tengah yaitu Abu Dhabi, Bahrain, Doha, Riyadh, Bahrain pada Minggu, 9 Oktober 2016. Ke-54 WNI tersebut berniat untuk menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara itu.

Namun jalur yang dilewati tidak berdasarkan peraturan yang ada di negara Indonesia. Ke-54 WNI tersebut berniat untuk menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) di negara itu. Namun jalur yang dilewati tidak berdasarkan peraturan yang ada di negara Indonesia.

Dirjen Imigrasi Ronny mengatakan bahwa sejumlah 33 orang akan menggunakan pesawat Mihin Lanka dengan nomor penerbangan MJ 604 dengan tujuan Jakarta-Colombo-Dubai, Abu Dhabi, Bahrain, Doha dan Jeddah.


Kemudian sejumlah 21 orang akan menggunakan pesawat Oman Air dengan nomor penerbangan WY 848 dengan tujuan Jakarta-Muscat-Abi Dhabi, Doha, Dubai, Riyadh dan Bahrain. "Pencegahan ini bermula saat mereka melewati tempat pemeriksaan imigrasi. Pada saat pemeriksaan berlangsung di counter, ditemukan keraguan akan maksud dan tujuan para penumpang tersebut.

Kemudian berdasarkan pemeriksaan paspor penumpang tersebut diduga akan bekerja di negara Timur Tengah tanpa adanya rekomendasi dari instansi terkait dalam hal ini BNP2TKI," katanya, Setelah itu, lanjut Ronny, petugas langsung melakukan pemeriksaan lebih mendalam. Dan ternyata pengakuan 54 penumpang adalah ingin bekerja ke Timur Tengah.

Penolakan tersebut dilaksanakan sesuai dengan surat edaran Dirjenim merujuk pada surat Kementerian Tenaga Kerja tentang penghentian dan pelarangan penempatan TKI pada penggunaan perseorangan di negara kawasan Timur Tengah. "Untuk mencegah hal ini jelas harus adanya kerjasama imigrasi dan pemerintah setempat.

Sejak melakukan pengurusan paspor harus ada kecurigaan jika keberangkatan untuk bekerja di luar negeri tidak melalui jalur resmi. Kebanyakan mereka berasal dari Jawa Barat, NTT dan NTB," jelas Ronny.(okezone)


Uang Hadiah Nobel Akan Disumbangkan 
Duo Manchester Berebut Mendatangkan Neymar 
Duel Klitschko vs Joshua Diumumkan Pekan Depan

1 komentar:

  1. Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi

    BalasHapus