Minggu, 09 Oktober 2016

Cegah Urbanisasi, Pendatang Baru di DKI Bakal Dikenakan Uang Jaminan


MANIS77 - Pemprov DKI bakal menerapkan uang jaminan bagi pendatang yang datang ke Jakarta. Kebijakan ini dikeluarkan untuk mengendalikan laju urbanisasi yang kian tak terkendali. Wakil Gubernur DKI, Djarot Saiful Hidayat, mengatakan penarikan uang jaminan dari para pendatang baru di Jakarta sudah pernah diterapkan di era Gubernur Ali Sadikin.

“Jaman Pak Ali Sadikin ada pengendalian ketat bagi pendatang. Yang datang bayar uang jaminan selama enam bulan. Ketika tidak dapat kerja, dia harus pulang. Ke depannya harus seperti itu. Kalau enggak hancur Jakarta,” kata Djarot, Sabtu (8/10).

Djarot meyakini penarikan uang jaminan bagi pendatang baru akan mampu mengerem arus urbanisasi. Namun, ia menilai langkah itu akan sukses jika disertai dengan pemindahan beberapa pusat kegiatan ekonomi yang saat ini masih ada di Jakarta ke daerah lain.

“Kalau sekarang susah karena peredaran uang 70 persen ada di Jakarta. Ibaratnya kayak lampu Petromax di tengah sawah, laron datang semua. Semua ingin bertarung di sini. Kalau menang alhamdulillah, kalau kalah sengsara,” kata Djarot.

Seperti diketahui, Jakarat sebagai ibukota seakan masih menjadi madu bagi pendatang baru dari daerah. Ini terlihat dari data pendatang baru pasca Lebaran setiap tahunnya. Lebaran tahun data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) mencatat sebanyak 70 ribu kaum urban datang ke kota ini.(poskota)


Berkata Rasis, Ghana Bakal Hilangkan Patung Gandhi
Berlusconi Bakal Jual Saham AC Milan ke China
Jorge Lorenzo: Semoga Saya Tidak Merindukan Yamaha

1 komentar:

  1. Saya sangat berterimakasih banyak kepada aki wono atas bantuan dana ghaibnya dan saya tidak pernah menyanka kalau saya bisa mendapatkan uang sebesar 470 juta,berkat bantuan aki saya bisa melanjutkan bisnisku lagi dan saya tidak pernah menyanka kalau ini benar benar nyata karna sudah banyak paranormal yang sudah saya hubungi dan saya datangi,itu tidak pernah membawakan hasil bahkan uang saya habis dibawa lari sama mereka dan cuma aki wono saja yang membawakan hasil kalau anda mau di bantu silahkan hbg aki wono di nmr 085-320-535-559...aki wono juga bisa mengeluarkan angka togel yg di jamin 100% tembus seperti 4d 5d 6d angka dari aki betul-betul tembus karna sya udah buktikan terimakasi

    BalasHapus